Minyak Lavender Terbukti Bermanfaat untuk Kulit dan Wajah Anda

Lavender adalah minyak esensial yang diberkahi dengan berbagai sifat seperti anti-inflamasi, antiseptik, analgesik, antivirus dan pembersihan yang menjadikannya salah satu balsem penyembuhan yang paling dicari untuk sejumlah masalah kulit seperti eksim, kulit terbakar, jerawat. , keriput dll. Berikut ini adalah kompilasi resep perawatan kulit Lavender yang bisa Anda gunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit.

#1. Jerawat: Untuk menjaga kulit Anda bebas dari jerawat ringan dan noda lainnya, tambahkan minyak lavender ke minyak malam yang Anda gunakan setiap hari. Anda bahkan dapat mencoba resep kecantikan dengan mencampurkan 2 sendok makan minyak teh pohon dengan 4 tetes minyak esensial lavender dan oleskan pada area wajah yang terkena dan biarkan masker di wajah Anda semalaman. Pagi berikutnya cuci bersih dan dengan menggunakan paket wajah ini selama beberapa minggu Anda akan melihat perbedaannya.

#2. Sengatan Lebah: Minyak esensial lavender mengurangi peradangan yang menyakitkan dan gatal-gatal yang disebabkan oleh sengatan lebah. Anda dapat mengoleskan sebagian minyak yang diencerkan pada luka secara langsung. Jika Anda tidak nyaman melakukannya, Anda dapat mencampur minyak dengan minyak kelapa untuk efek menenangkan pada kulit Anda.

#3. Eksim: Ini adalah masalah kulit yang ditandai dengan kulit yang meradang, kering, gatal dan tidak merata yang disebabkan oleh penumpukan ragi atau bakteri. Untuk mengatasi masalah ini, buatlah formulasi dengan Shea butter, lotion Vitamin E dan 10-15 tetes minyak esensial Lavender.

#4. SunBurn: Singkirkan kulit terkelupas, bernoda dan kering yang disebabkan oleh sengatan matahari dengan menerapkan formulasi kecantikan 5 sendok teh gel lidah buaya dengan 10 tetes minyak esensial lavender. Lanjutkan perawatan kecantikan ini sampai kulit Anda membaik.

#5. Luka Kulit: Minyak esensial lavender bekerja sangat baik pada luka dan luka. Ini tidak hanya membersihkan luka secara efektif tetapi bahkan mengurangi rasa sakit, peradangan, dan pendarahan. Anda dapat menggunakan minyak dalam bentuk encer sebagai disinfektan dan untuk mempercepat penyembuhan tanpa bekas luka. Alih-alih menggunakannya dalam bentuk terkonsentrasi, gunakan dengan minyak yang tidak dimurnikan.

#6. Facial Mist: Siapkan kabut wajah dengan menambahkan minyak lavender ke air suling murni. Anda bahkan dapat menggunakan hidrosol lavender. Rasio yang disarankan adalah menambahkan 20 tetes minyak esensial ke air suling sekitar 2 ons. Simpan kabut yang sudah disiapkan dalam botol semprot berwarna.

#7. Ruam Kulit: Untuk sifat anti-inflamasi minyak lavender, dapat digunakan secara ideal untuk mengobati kulit gatal. Buat losion yang menenangkan dengan menambahkan beberapa tetes minyak ke dalam minyak pembawa seperti minyak almond, minyak jojoba atau minyak zaitun dua atau tiga kali setiap hari untuk hasil terbaik.

#8. Toner: Minyak lavender membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong regenerasi sel dan perbaikan jaringan. Anda dapat menyiapkan toner buatan sendiri dengan air dan lavender dengan merebus sekitar 100 ml air dengan kuncup lavender. Setelah menyeduh campuran untuk beberapa waktu, tiriskan dan dinginkan. Oleskan campuran ini pada kulit Anda sebagai toner dengan bantuan kapas.

#9. Pengusir Serangga: Jauhkan serangga dengan pengusir serangga lavender buatan sendiri. Siapkan semprotan dengan menambahkan 30 hingga 40 tetes minyak esensial ke dalam 1,5 ons air suling murni.

# 10. Luka: Oleskan campuran minyak esensial lavender dan minyak kelapa dengan perbandingan 1:5 untuk menenangkan luka dan untuk mempercepat penyembuhan.

Dengan demikian pentingnya minyak esensial alami seperti minyak Lavender tidak dapat diremehkan. Ini membantu dalam mengobati berbagai masalah kulit dan membuatnya tetap kenyal dan bercahaya.

Untuk mendapatkan berita tips kecantikan lainnya, silahkan kunjungi website kami di https://www.secantik.com

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *