Android Refresh Tuesdays – Tema minimalis

Selamat datang kembali di Android Refresh Tuesdays, di mana setiap Selasa kami menunjukkan cara memberi tampilan baru pada layar beranda Android Anda.

Tema minggu ini adalah minimalis , yang dipilih oleh suara Anda. Pilih tema minggu depan di bawah ini.

Dan dalam semangat minimalis, kami akan membuatnya tetap sederhana – kali ini tidak ada paket ikon baru. Tidak ada ikon, bahkan. Anda bahkan dapat melewati langkah wallpaper – karena kami akan menggunakan peluncur yang dapat menerapkan wallpaper minimalis baru sendiri untuk Anda, setiap hari.

Sebelumnya Android Refresh Selasa:

  • Tema luar angkasa

 

Langkah 1: Memilih wallpaper minimalis

Meskipun kami akan menggunakan peluncur yang dapat menarik wallpaper minimalis dari internet dan menerapkannya sendiri setiap hari, jika Anda ingin menggunakan wallpaper Anda sendiri, berikut adalah dua yang mungkin Anda suka.

Jika Anda penggemar warna gelap yang lebih nyaman dilihat,  (ditampilkan di atas, kiri). Jika Anda ingin menggunakan wallpaper cerah (ditampilkan di atas, kanan), yang memang meneriakkan minimalis  . Sekarang terapkan wallpaper yang telah Anda pilih dan mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Mengunduh peluncur minimalis

Ada banyak dari mereka, tetapi setelah melalui banyak dari mereka, saya telah memilih Olauncher. Ini mudah digunakan, tampak hebat, dan pengembang telah memberi tahu kami bahwa ini sepenuhnya open source, yang menjadi pertanda baik bagi pengguna yang sadar privasi. Unduh Olauncher  di ponsel Anda, buka dan atur sebagai peluncur default saat diminta.

Anda akan melihat bahwa itu bergantung pada teks, bukan ikon aplikasi, yang membuat semuanya tetap bersih dan sederhana. Untuk mengakses semua aplikasi Anda yang tidak ada di layar beranda, cukup geser ke atas.

Sekarang, mari sedikit menyesuaikan Olauncher.

Langkah 3: Sesuaikan peluncur minimalis Anda

Untuk memilih aplikasi mana yang ada di layar beranda Anda, cukup tekan dan tahan nama aplikasi dan Anda akan diminta untuk mengubahnya ke aplikasi lain. Dalam kasus saya, saya biasanya menginginkan Telepon, Chrome, dan mungkin Instagram, tetapi tentu saja Anda dapat memilih apa pun yang Anda inginkan.

Namun ingat untuk menyimpan aplikasi sesedikit mungkin – hanya aplikasi Anda yang paling penting, dalam semangat minimalis dan kesederhanaan. Jika Anda menginginkan minimalisme bebas gangguan, Anda bahkan dapat memiliki Telepon dan Pesan, seperti yang ditunjukkan di atas. Atau bahkan tidak ada aplikasi apa pun!

Sekarang mari kita ubah beberapa pengaturan Olauncher.
Tekan dan tahan di layar beranda Anda untuk membuka layar pengaturan Olauncher. Dari sini Anda dapat memilih berapa banyak aplikasi yang ingin Anda tampilkan di layar beranda, dari nol hingga puluhan.

Anda juga dapat memilih “Mode tema” – pilih “terang” jika menggunakan wallpaper gelap dan “gelap” jika Anda menggunakan wallpaper cerah. Ini memengaruhi apakah nama aplikasi layar beranda Anda akan muncul dalam font putih atau hitam.

Sekarang ketuk “Perataan aplikasi” dan pilih apakah Anda ingin nama aplikasi Anda muncul di kiri, kanan, atau di tengah layar Anda. Ini berguna jika Anda memiliki wallpaper dengan motif yang tidak ingin Anda blokir dengan nama aplikasi.

Perhatikan pengaturan “Tampilkan bilah status” dan “Tampilkan tanggal waktu” dan atur sesuai dengan preferensi Anda. Anda juga memiliki hingga tiga gerakan menggesek yang dapat Anda atur untuk meluncurkan aplikasi. Jika Anda tidak memiliki aplikasi di layar beranda, ini dapat digunakan dengan cerdik untuk mengakses aplikasi yang paling Anda butuhkan bahkan tanpa apa pun di layar beranda.

Dan terakhir, ketuk “Wallpaper baru harian” dan aktifkan jika Anda ingin peluncur memilih wallpaper untuk Anda. Ini akan mengunduh dan menerapkan wallpaper minimalis sempurna untuk Anda setiap hari, jika ini diaktifkan.

Dan kita sudah selesai!

Bagaimana cara kembali ke tampilan Android lama saya?

Jika Anda ingin kembali ke peluncur Android asli Anda, tekan dan tahan di layar beranda untuk membuka pengaturan Olauncher lagi. Di bagian atas, ketuk “Tetapkan sebagai peluncur default” dan pilih peluncur default Anda (mis. “ASUS Launcher” atau “One UI Home”). Kemudian Anda dapat melanjutkan untuk mencopot pemasangan Olauncher dan menerapkan wallpaper asli Anda, jika Anda telah mengubahnya.
U-Tes adalah sebuah situs yang berisi kumpulan berita dan Informasi terpercaya yang dapat menjadi bahan bacaan anda. Kunjungi disini [https://u-tes.com]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *