3 Tips Efektif Untuk Membantu Anak Anda Menambah Berat Badan

Jika anak Anda kurus atau bertubuh ramping, bukan berarti berat badannya kurang. Tetapi jika ya, dia akan membutuhkan bantuan dan bimbingan Anda agar dia bisa mencapai berat badan yang sehat. Sebaiknya bicarakan dengan anak Anda tentang tujuan Anda dan beri tahu dia bahwa Anda akan membutuhkan kerja samanya.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mencapai penambahan berat badan untuk anak kurus Anda dengan aman:

Jangan melewatkan makan

Jika Anda memiliki target berat badan yang ingin dicapai oleh anak Anda, setiap waktu makan dan kudapan sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut. Jangan melewatkan sarapan, makan siang, atau makan malam ditambah 2 kali snack (Anda bahkan dapat menambahkan snack ringan sebelum tidur!). Setelah tubuhnya terbiasa dengan jumlah makanan yang dia konsumsi setiap hari, pertimbangkan untuk melayani anak Anda dengan porsi yang lebih besar dari biasanya. Anda dapat menawarkan panekuk ekstra untuk sarapan, dua sandwich untuk makan siang, bukan satu atau porsi makanan penutup yang lebih besar saat makan malam. Dengan cara ini, nafsu makannya akan menjadi lebih besar seiring waktu sehingga memudahkannya untuk mencapai dan mempertahankan target berat badannya.

Perkenalkan makanan berkalori tinggi dan tinggi lemak dalam dietnya

Ketika kita mengatakan makanan tinggi lemak, kita berbicara tentang makanan dengan jumlah lemak sehat yang baik seperti alpukat, minyak zaitun, selai kacang, dan kacang-kacangan. Dengan cara ini Anda tahu bahwa berat badan anak Anda bertambah melalui makanan yang sehat dan bergizi. Ini juga ideal untuk membiasakan memeriksa label makanan saat berbelanja untuk membantu Anda memilih makanan yang memiliki kandungan kalori tinggi. Misalnya, Cheerios hanya memiliki 100 kalori per cangkir dibandingkan dengan granola yang memiliki 500 kalori per cangkir. Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat mengganti makanan rendah kalori dengan makanan berkalori tinggi untuk diberikan kepada anak Anda.

Suruh dia minum banyak jus dan susu

Saat dia haus, hilangkan dahaganya dengan jus, bukan air. Pilih cairan yang memiliki kandungan kalori tinggi. Jus buah dan susu rendah lemak adalah pilihan yang baik. Tapi tentu saja, air masih merupakan cairan terpenting yang ada – pastikan dia juga terhidrasi dengan baik dengan air sepanjang hari dan terutama saat makan.

Ikuti tips mudah dan efektif ini untuk membantu anak Anda yang kurus untuk menambah berat badan, tetapi pastikan Anda juga telah meminta saran dari dokter Anda sebelumnya.

Terima kasih telah membaca artikel kami ini. Kami adalah salah satu penyedia informasi seputar ibu dan anak. Jika Anda menyukai artikel kami, silahkan kunjungi artikel kami lainnya dengan mengklik tautan yang kami sediakan. [http://www.zonamama.com]

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *